Wisata Natal di Kota Roma

Wisata Natal di Kota Roma

Hardnews Roma - 4

Courtesy: Google Images

Natal merupakan hari besar umat Kristiani setiap tahunnya. Perayaan besar ini merupakan hari peringatan kelahiran Yesus Kristus penebus dosa bagi umat Kristiani. Natal yang selalu jatuh pada tanggal 25 Desember ini selalu mengingatkan kita akan hiasan penuh pohon natal, gantungan berbentuk permen, bintang, dan bahkan salju paman yang baik hati Santa Clause. Setiap hari natal tentunya merupakan hari yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Bagaimana jika merayakan hari natal sambil berwisata? Kota Roma merupakan salah satu pilihan paling tepat dalam merayakan natal di tahun 2014 ini bagi kalian yang sedang ingin merayakannya bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan Anda.

Seperti yang dilansir dari situs ehow, Rabu (23/11/2011) lokasi pertama yang bisa dikunjungi saat liburan natal di Roma adalah alun – alun Piazza Navona. Selama Natal, Piazza Navona akan dipenuhi dengan kios – kios dadakan yang menjual berbagai macam hadiah, permen, keju, cinderamata, dan pernak-pernik lainnya. Keranjang para penjual penuh dengan berbagai jenis cokelat, kue, dan permen yang berasal dari Italia ataupun tempat menarik lainnya di dunia.

Perayaan Natal di kota ini semakin meriah dengan gemerlap cahaya lampu dan hiasan menarik lainnya. Dari Piazza Navona, kita bergeser ke kawasan Via Condotti. Via Condotti menawarkan pengalaman belanja mewah, sehingga pas untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu dan uang. Di sisi jalannya dihiasi dengan nama – nama terkenal seperti Bvlgari, Valentino, Gucci, Prada, dan Armani, tak heran jika kawasan ini disebut sebagai rumah para desainer mahal dan terkenal di dunia. Suasana belanja Natal pun akan semakin menarik dengan adanya iringan musik dari seniman jalan.

Puncak dari liburan Natal di Roma ada di misa Natal tengah malam. Tempat yang paling dicari untuk misa Natal tentu saja Basilika Santo Peter di Vatikan yang disiarkan ke seluruh dunia. Banyak pengunjung yang ingin mengikuti misa ini, karenanya agak sulit untuk masuk dan bergabung. Selain misa di Basilika Santo Peter, kebaktian tengah malam di Pantheon menjadi hal yang paling difavoritkan. Cukup datang saja lebih awal jika ingin mengikuti kebaktian pertama. Penting bagi Anda untuk menggunakan pakaian tebal karena kebaktian dilakukan di luar ruangan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berwisata sambil beribadah di kota Roma?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s